Jaringan 5G di Amerika

Layanan 5G Verizon mulai beroperasi hari ini di Denver, Colorado, dan akan tersedia di Providence, Rhode Island, mulai tanggal 1 Juli. Jika Anda tinggal di kota-kota itu, operator mengatakan bahwa Anda akan melihat kecepatan unduhan khas 450 Mbps, dengan kecepatan puncak mencapai 1,5 Gbps. Verizon berencana untuk membebankan pelanggan dengan biaya tambahan $ 10 per bulan untuk layanan 5G, tetapi saat ini membebaskan biaya tambahan.

Salah satu dari empat perangkat siap 5G di jaringannya, melewati kecepatan unduh 2 Gbps di Aurora, Colorado. Ini adalah peningkatan yang cukup signifikan atas hasil 1 Gbps yang sudah mengesankan yang dilihat sendiri oleh C.Welch The Verge bulan lalu di Chicago, dari dua kota tempat Verizon awalnya dengan layanan 5G selulernya. Kecepatan itu seniri akan sangat bervariasi tergantung dari operator provider itu sendiri. Jika kita berada di luar daerah tersebut, maka akan dengan sendirinya sinyal akan drop ke jaringan 4G dengan sangat cepat.

Sayangnya, Verizon tidak menyediakan peta cakupan 5G untuk menunjukkan di mana Anda dapat memanfaatkan spektrum yang cepat. T-Mobile baru-baru ini melakukannya, sementara itu jelas menyoroti seberapa kecil cakupan mmWave pada tahap awal penyebaran 5G, setidaknya itu transparan. Namun, Verizon telah berbagi beberapa lokasi spesifik di kedua kota tempat Anda dapat menemukan jangkauan 5G.

Di DenverJaringan 5G ini awalnya akan dikonsentrasikan di area Highlands, 37th Selatan antara Tejon dan Navajo Streets. Cakupan ini juga dapat ditemukan di seluruh LoDo dan sekitar Coors Field, dan juga masyarakat bisa menemukan layanan jaringan ini di  sekitar daerah pertunjukan seni denver, dan di luar Paramount Theatre. Area di Capitol Hill dan Bagian Utara dari Denver Tech Center juga akan memiliki layanan 5G. Di ProvidencePelanggan bisnis dan konsumen Verizon pada awalnya akan melihat layanan 5G di bagian College Hill, Federal Hill, Mt. Hope, dan sekitar landmark seperti Universitas Brown (Kompleks Atletik Erickson, Quadrangle Wriston), Sekolah Desain Rhode Island, dan Universitas Providence.Setelah peluncuran di Providence pada 1 Juli, jaringan ini akan berjalan di empat kota AS. Ia mengklaim ia membawanya ke lebih banyak kota pada tahun 2019 ini, demi peningkatan sebuah layanan.

Proses jaringan terbaru ini tentunya pastilah akan dilakukan secara bertahap, dan tentunya kelak semua provider akan segera beralih ke jaringan 5G, untuk akses komunikasi yang lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *