Jenis dan Bahan Pembuat Kaos

Jenis dan bahan kaos

Banyak mungkin dari masyarakat pada dasarnya berfikiran, bahwa semua bahan t-shirt itu sama. dan kita yang sering berifikiran kaos itu bahannya dari kapas. Ya memang benar kaos itu terbuat dari kapas, akan tetapi lebih banyak lagi model dan macamnya kain untuk kaos itu sendiri. Dan bagaimana kita bisa mengetahui dan membedakan ragam ataupun model kaos yang kita jumpai, disini akan sedikit memberikan ulasan tentang bahan kaos yang kita temukan di pasaran.


Katun
Bahan yang satu ini sangat sering kita temukan di pasaran sebagai bahan pembuatan t-shirt. Bahan ini memang sangat disukai para pecinta t-shirt, karena bahan kaos ini terasa nyaman digunakan, adem dan pastinya menyerap keringat yang tentu saja disukai seperti di negara tropis.
Carded
Kain ini jika cuma dilihat sepintas sama dengan kain kain combed, namun yang pasti mendasar akan bahan ini, seratnya yang bisa dibilang panas. Atau dengan kata lain, bahan t-shirt ini adalah versi murahnya ataupun KWnya kain combed, namun dengan kategori yang lebih murah daripada kain combed, kain ini tetap banyak digunakan, semisal seperti pembuatan kaos kaos pabrik, ataupun seragam olahraga.
Polyster
Bahan ini tentunya sangatlah jauh dari kata adem, karena memang benar kain ini sangatlah jauh jika untuk menyerap keringat pada umumnya. Bahan kain ini sendiri sejatiya berasal dari sampingan minyak bumi/fiberpoly) yang jauh lebih panas jika dibanding dengan kedua jenis kain yang lainnya.
Teteron Cotton
Dengan semakin majunya peradaban manusia dan yang dibarengi akan majunya sebuah peradaban teknologinya, manusia juga berupaya untuk selalu menciptakan ide di dalam permasalahan kain ini. Hingga pada saat ini bisa terciptalah inovasi perpaduan kain combed dan carded. Namun kain ini masih tetap panas ketika kita memakainya, dan terlebih juga menyerap keringat yang buruk, hanya saja kain ini tetap tidaklah melar meskipun telah lama digunakan.
CVC
Kain CVC ini merupakan perpaduan antara Viscose dengan combed, kain ini bisa diperhingtungkn dengan bahan yang lain karena kain ini mengalami penyusatan bahan yang lebih kecil jika dengan combed, dan juga bisa menyerap keringat lebih baik pula.

HYGET
Hyget adalah perpaduan dari plastik dengan ketebalan yang sedikit dipis. oleh sebab itu jenis ini termasuk ke dalam golongan kain yang lumayan ralatif murah. Namun demikian kain ini tidak layak untuk dikenakan seseorang. Pemilihan kain ini untuk pembuatan kaos dengan relatih yang banyak dan juga murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *