Ragam Kreasi Telur Dadar

Serangkaian kegiatan yang banyak membuat kita tidak ada waktu memasak demi keluarga, tetapi apapun alasannya seorang ibu tetap wajib menyiapkan makanan untuk keluarga tercinta dengan tepat waktu selain itu juga wajib memperhatikan kandungan gizi dalam makanan tersebut. Diantara bahan yang paling mudah dan harus tersedia dikulkas adalah telur, selain penyajiannya yang sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu memasak, telur juga terdapat beberapa gizi yang cukup baik. Kadang kita tidak tahu telur yang kita beli itu masih bagus atau sudah rusak. Nah berikut ini adalah cara untuk mendapatkan telur yang bagus :

  1. Jangan ambil yang retak
  2. Kulitnya bersih
  3. Telur yang bagus adalah jika telur itu tenggelam jika dimasukkan dalam air, sedang Telur yang kelamaan tersimpan, sehingga mempunyai rongga udara yang besar sehingga bisa mengapung jikalau telur berada di air.
  4. Telur yang berkualitas bagus jika tidak adan suara (koclak/terkocok) waktu telur digoyangkan

Nah, jangan asal pilih telur ya mom, agar bisa mendapat telur yang bagus dan tidak mengecewakan. Setiap orang mempunyai ide ataupun kesukaan sendiri dalam membuat resep telur dengan tambahan bumbu dan bahan yang berbeda-beda tergantung dari kesukaan masing-masing individu, nah disini saya berbagi resep yang disukai keluarga saya.

Bahan :

– telur

– daun bawang

– cabe rawit

– bawang merah

– minyak goreng seperlunnya

Bumbu :

– 1/2 sdt garam

– sepucuk sdt kaldu bubuk

Cara Membuat :

  1. Telur taruh di mangkuk, tambah irisan daun bawang, cabe, bawang merah, garam, serta kaldu bubuk
  2. Iris bahan makananan tersebut di atas
  3. Kocok telur sampai keluar gelembung dan rata
  4. Panaskan minyak
  5. Goreng telur saat minyak sudah panas agar telur bisa menggembang dan tebal
  6. Jika sudah kelihatan kuning kecoklatan dipinggiran telur, balik
  7. Angkat jika sudah matang merata.

Mudahkan? Tanpa repot waktu memasak cukup 7 menit dan bisa memenuhi lauk makan disela rutinitias yang begitu padat. Kalau untuk anak saya, biasanya saya buatkan sendiri yang tanpa cabe. Bisa juga untuk dibawa ke sekolah ya mom, cepat, tidak ribet. Kalau masih cukup waktu biasanya saya buatkan kering tempe atau kering mie. Semua kreasi ini juga bisa kita padu padakan dengan kreasi yang lain pula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *